Batik, Gudeg, Bakpia Dll
Pengen oleh-oleh jogja, sms aja....
081328067858 / 08386825258
Home » » Gudeg Yu Djum, Aromanya Sangat Khas

Gudeg Yu Djum, Aromanya Sangat Khas

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 11.02



Tepat di teras sebuah rumah kayu sederhana, kamu akan disambut getaran pita suara dari seorang penyanyi keroncong tua. Di Yogyakarta, rumah kayu milik Gudeg Yu Djum ini merupakan tempat paling tenar untuk membeli gudeg kering.

Sayur nangka pada Gudeg Yu Djum menawarkan perpaduan manis dan gurih, enak banget di lidah. Dan, yang tak kalah enak adalah sambal goreng kreceknya yang bikin panas mulut. Krecek diiris tipis lalu dimasak menjadi sambal kering berwarna kekuningan. Ditambah telur pindang dan areh, sluuuurppp gudeg ini tambah nikmat saja.

Gudeg Yu Djum, Aromanya Sangat Khas

Gudeg legendaris Yu Djum disajikan di atas piring rotan beralas daun pisang. Menu standarnya terdiri dari gudeg, sambal goreng krecek, telur pindang, ayam suwir, tahu, tempe, dan opor ayam – dada, paha, atau sayap.

Seporsi gudeg, krecek, dan telur pindang dipatok Rp 10.000 hingga Rp 200.000, tergantung paket yang dipilih. Kalau ingin tambahan dada ayam, harganya jadi sekitar Rp 30.000 per porsi. Yang paling mahal adalah paket kendil berisi gudeg, sambal goreng krecek, dengan lauk pendamping 10 telur pindang dan seekor ayam. Gudeg dalam kendil ini awet buat oleh-oleh, tahan hingga tiga hari.

Gudeg Yu Djum, Aromanya Sangat Khas




SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar