Batik, Gudeg, Bakpia Dll
Pengen oleh-oleh jogja, sms aja....
081328067858 / 08386825258
Home » » Sambal Belut Pak Sabar Jogja

Sambal Belut Pak Sabar Jogja

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 10.22



Warung Belut Pak Sabar ini sudah terkenal di Yogyakarta meski warungnya terletak di Bantul. Menu utamanya adalah menu spesial sambal belut, belut goreng dihilangkan durinya kemudian ditumbuk. Disajikan dengan lalapan timun, kemangi, daun singkong dan nasi hangat, membuat tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Selain sambal belut, juga tersedia belut goreng, keripik tulang belut dan ikan kutuk. Rasa belut gorengnya gurih dan kental dengan aroma bawang putih dan kunyit. Cocol dengan sambal belut atau sambal tomat, agar lebih nikmat. Tingkat kepedasan sambal bisa disesuaikan dengan selera, begitu juga dengen kerenyahan belutnya, bisa pesan setengah matang atau digoreng kering.

Sambal Belut Pak Sabar Jogja

Untuk menikmati sambal belut atau belut goreng cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 sedangkan untuk ikan kutuk Rp 4.500. Bisa juga membeli belut secara kiloan dengan harga Rp 50.000/kg. Belut yang digunakan Pak Sabar adalah belut sawah yang rasanya lebih enak dari belut ternak.

Minumnya pun spesial, teh hangat yang kental, pahit dan rasanya khas. Jika ingin teh manis, akan disajikan teh dan gula batu dalam gelas yang terpisah.

Keramahan Pak Sabar dan Bu Sri, pemilik warung ini, membuat suasana bersantap belut di sini serasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Warung Pak Sabar buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 pagi sampai 10.00 malam. Namun jika ada pengunjung yang datang pukul 02.00 pagi, tetap dilayani.

Sambal Belut Pak Sabar Jogja

Warung Belut Pak sabar terletak di Kampung Dokaran, Banguntapan, Bantul. Dari Jalan Sisingamaraja, Bantul, terus ke arah selatan sampai pertigaan ngoto lalu belok kiri. Setelah jembatan ada masjid di kanan jalan dan setelah masjid ada jalan kecil. Dari sini, Warung Belut Pak Sabar sudah terlihat.

SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar