Batik, Gudeg, Bakpia Dll
Pengen oleh-oleh jogja, sms aja....
081328067858 / 08386825258
Home » » Gudeg Ceker Seturan " Sedap Raos"

Gudeg Ceker Seturan " Sedap Raos"

Written By Unknown on Sabtu, 21 Februari 2015 | 09.39



Orang tua zaman dulu sering pesan pada anak anaknya agar suka makan ceker ayam. Kata bapak ibu, orang yang suka makan ceker ayam akan mudah cari rezeki karena sifat ayam suka eker eker atau menggaruk garuk tanah. Ada benarnya juga filosofi Jawa unik ya, Santap Mania!

Namun di balik itu, tersirat jika ucapan orang tua benar karena ceker ayam mengandung kalsium yang tinggi untuk tubuh anak anak tumbuh. Nah, Kota Jogja punya sesuatu yang spesial berkaitan ceker ayam yaitu Gudeg Ceker Sedep Raos tepatnya di Jalan Seturan No. 15, depan SD Budi Mulia II, Seturan. Jika Santap Mania sudah tahu Universitas Pembangunan Nasional Veteran sila meluncur ke arah Selatan menemui STIE YKPN dan sejarak dua ratus meter berdiri warung tenda gudeg ceker yang terkenal itu.

Gudeg Ceker Seturan " Sedap Raos"


Gudeg memang sudah melegenda. Kota Jogja sudah terpatri dalam benak wisatawan jika gudeglah yang menjadi kuliner khas Jogja. Jalan jalan di Jogja, makan gudeg adalah kewajiban yang tidak bisa ditolerir dengan alasan apapun. Varian gudeg banyak misalnya gudeg manggar, gudeg mercon, dan yang tak kalah hebat ialah gudeg ceker.

Ceker di warung Sedep Raos tambahan yang menarik untuk Santap Mania coba. Selainnya sama yaitu ada gudeg nangka, sambal krecek plus lombok ceplus, areh, tempe dan tahu, areh, dan suwiran daging ayam. Gudeg Ceker sangat komplet dengan rasanya yang khas dan berbeda dengan gudeg lainnya. Tekstur ceker di sini empuk dan tak sulit untuk dikonsumsi oleh Santap Mania.

Gudeg Ceker Seturan " Sedap Raos"

Warung Sedep Raos selalu ramai pengunjung tiap jam 6 sore sampai 11 malam. Ingat jika Minggu warung ini tidak buka. Jika ingin menikmati suasana Jalan Seturan yang sekarang telah berkembang pesat dengan berbagai bisnis kuliner Jogja sembari menikmati pesona para mahasiswa Jogja, sila Santap Mania bercengkerama di Warung Sedep Raos Gudeg Ceker Seturan.



SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar